Art-Wess2

Kumpulan Artikel Sehat Islami, Kesehatan Herbal dan Artikel Kesehatan Umum

Melahirkan Alami dengan Minyak Kelapa

Bila kandungan sudah cukup bulan, seorang ibu hamil justru disarankan banyak melakukan aktifitas untuk dapat melancarkan persalinan. Bahkan gerakan seperti "nungging" saat mengepel atau banyak berjalan kaki adalah pilihan aktifitas yang bisa dipertimbangkan. Malah ada juga seorang Ibu hamil yang memilih jalan cesar karena menganggap nyaman, tidak terlalu menyiksa dan badan/tubuh tetap awet walau masih memungkinkan melahirkan secara alami.

Nah... bagi seorang Ibu yang tengah hamil, sarannya lebih baik melahirkan secara alami, karena tanpa disadari bila melahirkan secara cesar itu malah akan berdampak sosial seperti hilangnya rasa hubungan batin yang kuat antara ibu dan anak.

Bagi Ibu yang sudah cukup bulannya, resep dibawah ini bisa jadi alternatif untuk melahirkan secara mudah melalui obat alami yaitu minyak kelapa murni, bukan kelapa sawit. Cara membuatnya adalah :
1. Parut kelapa sebanyak mungkin.
2. Campur parutan kelapa dengan air.
3. Pisahkan air kelapa dengan ampas parutan kelapa (jadi santan/ air sari kelapa).
4. Masak air santannya sampai hampir kering (untuk membuang unsur air)

Catatan: usahakan air santannya sekental mungkin sebelum dimasak agar hasilnya bagus. Jika sudah dingin maka air tersebut akan menjadi minyak dan bening.

Cara pemakaian:
1. Air santan yang sudah berubah menjadi minyak tersebut, diminum minimal sehari sekali/gelas.
2. Minyak ini diminum ketika masa hamil sudah mencapai delapan (8) bulan keatas.

Namun sebagian orang menganggap, hal tersebut diatas hanyalah sebuah mitos karena tidak dapat dibuktikan secara empiris dalam dunia kedokteran. Anggapan mereka hanyalah bahwa Minyak kelapa, memang konotasinya bikin lancar dan licin. Namun dalam dunia kedokteran, minyak tak ada gunanya sama sekali dalam melancarkan persalinan. Mungkin secara psikologis, ibu hamil menyakini, dengan minum dua sendok minyak kelapa dapat memperlancar persalinannya. Jika itu demi ketenangan psikologisnya, ya silakan saja, karena minyak kelapa bukan racun.

Tapi... walau MITOS tidak ada salahnya bila coba, iya khan !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk perbaikan dan kemajuan BLOG ini. Thanks

No SPAM, No Porno, No SARA

Related Posts with Thumbnails