Art-Wess2

Kumpulan Artikel Sehat Islami, Kesehatan Herbal dan Artikel Kesehatan Umum

Keajaiban LIDAH BUAYA bagi Kesehatan


Lidah buaya Juga disebut“obat mujarab pemuda” oleh Rusia, “ramuan keabadian” oleh orang Mesir kuno atau “obat yang harmonis” oleh Cina, lidah buaya tanpa diragukan lagi tanaman obat yang paling banyak dikenal untuk dampak yang nyata pada kesehatan.

Aloe vera dari famili Liliaceae atau lebih dikenal sebagai lidah buaya atau lidah jin memiliki banyak khasiat. Lidah buaya sangat efisiensi mengobati alergi, pengobatan luka dan infeksi kulit dan bahkan untuk penggunaan dalam mengurangi penderitaan yang lebih serius. Dengan bantuan ramuan ini berbagai penderitaan internal dan eksternal dikendalikan, seperti: asma, virosis, artritis, arthrosis, radang gusi, bronkitis, faringitis, inflamations usus, constipations, obesitas, keseleo, strain otot, inflamations kulit.

Ia juga dapat dijadikan sebagai bahan pelembab dan pelembut untuk kulit dan rambut serta dapat digunakan untuk menyubur dan menghitamkan rambut.
Malah, tidak heran "tanaman ajaib" ini telah digunakan sejak zaman Firaun di Mesir lagi untuk merawat kecantikan ratu-ratu Mesir. Dan kini, terdapat berbagai produk Aloe vera untuk kecantikan di pasar seperti Mustika Ratu, Sari Ayu, Ratu Ayu Solo dan sebagainya.

Selain itu, jeli lidah buaya yang dingin dan segar itu dapat digunakan untuk mengobati luka-luka kecil, terbakar, bengkak dan edema. Ia juga digunakan untuk mengobati penyakit sembelit, gatal-gatal pada kulit, pembengkakan pembuluh darah pada anus dan pemikiran yang tidak dapat dikontrol.

Meskipun rasanya pahit, lidah buaya sebenarnya berguna untuk mengobati penyakit leukimia (kelebihan sel darah putih dalam badan) dan kanker paru-paru yaitu dengan memakan bagian dalamnya yang berjeli. Bagi anak, ia dapat digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang mengakibatkan batuk rejan dan gatal-gatal pada saluran pernafasan.

Ia juga dapat disapu pada badan untuk mengurangi panas dan panas. Selain itu, daun lidah buaya juga dapat digunakan sebagai anti-biotik, anti-bakteri dan anti-jamur dan mengobati cedera otot karena radiasi.

2 komentar:

What youre saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I also love the images you put in here. They fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say.

 

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

 

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk perbaikan dan kemajuan BLOG ini. Thanks

No SPAM, No Porno, No SARA

Related Posts with Thumbnails